Gabung Newcastle United, Sandro Tonali Pecahkan Rekor Transfer Pemain Termahal Italia

Transfer Pemain Termahal Italia

Transfer Pemain Termahal Italia Publik sepakbola Italia dikejutkan dengan perpindahan bintang muda AC Milan, Sandro Tonali ke Newcastle United. Kapten Timnas Itali U-21 tersebut digadang-gadang akan menjadi talenta masa depan I Rossoneri. Namun belakangan ini secara tak terduga AC Milan merelakan kepergian Sandro Tonali untuk merapat ke Newcastle United. Kabar ini menjadi pil pahit bagi milanisti setelah pensiunnya sang legenda Zlatan Ibrahimovic serta dipecatnya Direktur Teknik sekaligus Legenda hidup AC Milan Paolo Maldini. Pada artikel ini, kita akan membahas lebih detail bagaimana perjalanan karir Sandro Tonali hingga menjadi transfer Pemain termahal Italia saat ini.

Memecahkan Rekor Transfer Italia

Bintang muda AC Milan sekaligus kapten timnas Italia U-21 Sandro Tonali menjadi pemain Ilatia termahal pada masa transfer musim panas kali ini. Mahar 70 juta euro beserta bonus 5 juta euro telah menggoyahkan I Rossoneri untuk melepas gelandang andalannya tersebut. Tim kaya raya Newcastle United menjadi pawang dari saga transfer Sandro Tonali. The Magpies julukan Newcastle United menawarkan kontrak jangka Panjang kepada Tonali hingga 2029 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Newcastle untuk kembali kepada masa jayanya ketika masih diperkuat oleh sang legenda Alan Shearer. Tonali pun bersepakat untuk memujudkan ambisi Newcastle membawa pulang trofi ke St. James Park, markas Newcatle United. Bersama Newcastle, Tonali akan mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp 115 milyar serta tambahan bonus sebesar 2 juta euro atau setara dengan Rp 33 milyar rupiah.

Mendapat Sorotan dari Banyak Pihak

Kepindahan Sandro Tonali ke Newcastle tak luput dari sorotan banyak pihak terutama Milanisti suporter AC Milan. Momen gantung sepatu yang mengharukan dari Zlatan Ibrahimovic, dipecatnya sang legenda hidup Paolo Maldini dari direktur teknik dan sekarang giliran jenderal lapangan tengah AC Milan Sandro Tonali yang ikut meninggalkan San Siro.

Sandro Tonali dinilai mata duitan sebab gaji yang akan diterima Tonali di Newcastle United lebih besar empat kali lipat dari gajinya saat ini di Milan. Sehingga banyak yang berspekulasi bahwa pemain yang hanya memikirkan gaji tidak akan meraih kesuksesan dalam karirnya. 

Namun belakangan ini terkuak kabar bahwa sebenarnya Tonali tidak berniat untuk pergi dari AC Milan. Ia berencana ingin bermain lebih lama lagi bersama I Rossoneri sebab kecintaannnya kepada tim yang bermarkas di San Siro tersebut. 

Dilansir dari Sky Sport Italia, Sandro Tonali dikabarkan tidak mau pindah ke Newcastle United. Bahkan Tonali menolak tawaran The Magpies agar bisa bertahan di AC Milan. Namun perpindahan Tonali ternyata sudah direncanakan oleh Dewan Klub AC Milan. Emanuele Baiocchini dari Sky Sport Italia menyatakan bahwa Dewan Klub memberi peringatan kepada Tonali atas penolakan terhadap tawaran yang datang dari Newcastle United. Secara tegas manajemen AC milan menyampaikan kepada Tonali bahwa Milan akan bersedia melepas Tonali jika ada klub yang mau membayar mahar dengan nominal 80 juta euro atau yang mendekati harga tersebut. Mau tidak mau Tonali harus merelakan keputusan yang dilakukan oleh manajemen AC Milan terhadap masa depan Tonali. prediksi bola

Transfer Pemain Termahal Italia menggegerkan skuad AC Milan

Kabar mengejutkan ini juga menggegerkan skuad AC Milan. Suasana ruang ganti AC Milan menjadi gaduh saat mereka mengetahui bahwa Tonali akan segera cabut dari San Siro. Setelah penjelasan yang diberikan oleh Tonali akhirnya rekan-rekan setim AC Milan memaklumi takdir yang datang pada Tonali tersebut. Raihan trofi Seria A Italia pada musim 2021/2022 menjadi kenangan manis Sandro Tonali bersama AC Milan.

Tanggapan atas transfer mengejutkan Sandro Tonali juga datang dari Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Mancini menilai kepindahan bakat muda seperti Tonali menjadi bukti ada masalah dengan klub Italia. Bagaimana tidak, ketika balik ke era 1990-2000an liga Italia menjadi primadona dalam dunia sepakbola. Banyak pemain bintang kelas dunia yang berlomba-lomba ingin merasakan atmosfer bermain di Serie A Italia. Banyak bermunculan talenta hebat seperti Ronaldo Luis Nazario Da Lima, Ronaldinho, Ricardo Kaka, Marco Van Basten, Rud Gullit, Fabio Cannavaro, Paolo Maldini dan masih banyak lagi. Namun di masa sekarang, pemain muda berbakat yang bermunculan di Serie A justru memilih untuk hengkang dari Serie A dan berlomba-lomba untuk bermain di Liga Primer Inggris yang dinilai menjadi liga top pertama di eropa saat ini.

Level liga Italia terlihat tidak cukup baik dalam menarik minat pemain muda untuk berkembang. Sehingga Mancini beranggapan bahwa kepindahan Tonali adalah keputusan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan dan skill Tonali di masa depan sebab Tonali diharapkan bakal menjadi jenderal lapangan tengah Italia seperti halnya Andrea Pirlo saat masih aktif membela timnas Italia.

Dikutip dari Football Italia, Roberto Mancini mengatakan bahwa disatu sisi ini menjadi penyesalan. Kepergian pemain muda potensial seperti Tonali dari Italia terjadi tentu karena ada beberapa masalah. Namun dalam hal teknis, Premier League akan membantu perkembangan Tonali dengan baik, hal itu bagus untuknya.

Transfer Pemain Termahal Italia Perjalanan Karir Sandro Tonali

Pemain dengan nama lengkap Sandro Tonali lahir pada tanggal 8 Mei 2000 di Kota Lodi, Italia. Ia memulai debut karir sepakbola profesional pada tanggal 26 Agustus 2017 pada usia 17 tahun bersama Brescia Calcio. Di musim pertamanya tersebut ia dimainkan sebanyak 19 kali dengan perolehan dua gol dan dua assist pada kompetisi Serie B 2017/2018. Di musim berikutnya, bersama Mario Balotelli dkk, Tonali mampu membawa Brescia menjadi kampiun Serie B dan meraih tiker untuk promosi ke Serie A.

Pada tanggal 25 Agustus 2019, Tonali memulai debut pertamanya di Serie A Italia pada usia 19 tahun dan berhasil menjadi hal manis sebab mampu mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 1-0. Sejak hari itu performa Tonali terus meningkat di setiap laga. Hal ini tentu menjadi sorotan banyak klub, terutama AC Milan.

Pada tanggal 9 Desember 2020 AC Milan melakukan negosiasi kepada Brescia Calcio untuk meminjam Tonali dengan opsi pembelian di akhir musim. Hal ini tentu menjadi kabar Bahagia bagi Tonali yang sudah menjadi fans AC Milan sejak kecil. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilan yang memukau dari Tonali selama pinjaman. Terbukti, ia tak tergantikan di lini tengah AC Milan dan mengukuhkan hati para petinggi klub untuk mempermanenkan jasa Tonali di San Siro.

Baca juga : Kim Min-Jae Pemain Korea Selatan Pertama Peraih Scudetto Serie A Italia dan menjadi Incaran Klub Top Eropa 

Tepat pada 8 Juli 2021, secara resmi Milan memiliki wewenang atas kepemilikan Tonali. Kepercayaan yang diberikan oleh AC Milan dibayar lunas oleh Tonali pada musim 2021/2022. Dimana saat itu Tonali berhasil membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen dan meraih scudetto Serie A Italia di musim itu.

Setelah meraih trofi Serie A, Tonali semakin berkembang. Teknik dan visi permainan yang baik, skil yang mumpuni serta kemampuan dalam mengatur irama permainan membuat Tonali diminati banyak klub. Dikabarkan bahwa saat ini Newcastle adalah yang paling serius untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru genap berusia 23 tahun itu. Menarik untuk ditunggu bagaimana kelanjutan perjalanan karir dari sang maestro lapangan tengah Sandro Tonali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *